Kamis, 22 November 2018

Program Penuntasan Buta Aksara bagi Remaja di Desa Berdaya Dukuh



Kegiatan belajar membaca Al-Quran kelompok remaja putra
Salatiga-Relawan Inspirasi Yayasan Desa Berdaya Kelurahan Dukuh memberikan bimbingan belajar membaca Al-Qur'an kepada sejumlah remaja, Jumat (23/3) di kediamannya Jalan Sumantri Raya No. 14 Dukuh Salatiga. Kegiatan belajar membaca Al-Qur'an bagi remaja ini merupakan salah satu turunan dari program penuntasan buta aksara Al-Qur'an untuk usia remaja dan dewasa yang mereka belum bisa atau belum lancar membaca Al-Qur'an. Kegiatan belajar membaca Al-Qur'an di Desa Berdaya Kelurahan Dukuh ini sudah ada tiga kelompok yang berjalan, yaitu kelompok remaja putra, kelompok remaja putri, dan kelompok ibu-ibu lansia. Program ini sudah berjalan sekitar setengah tahun ini.

Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Yayasan Desa Berdaya Kelurahan Dukuh mengatakan bahwa para peserta yang mengikuti program ini sangat bersemangat. Mereka tidak malu atau canggung untuk bergabung belajar membaca Al-Qur'an meskipun dari nol. Justru mereka tidak ingin libur dalam sepekannya meskipun ada agenda yang bersamaan. Mereka meminta untuk mencari hari lain agar dalam sepekan tidak ada yang kosong.

"Mereka sangat antusias menyambut program ini. Terbukti sejak berjalannya program ini sampai sekarang masih istiqomah. Malah ada peningkatan, yaitu bertambahnya peserta," kata Dwi Pujiyanto.

Kegiatan pembelajaran Al-Qur'an ini menggunakan metode pembelajaran Al-Qur'an metode UMMI. Sebuah metode pembelajaran yang berasal dari Surabaya. Buku dan alat peraga pembelajaran langsung diadakan dari Surabaya. Biaya yang dikeluarkan merupakan sumbangan dari para donatur Rumah Zakat. Ada juga bantuan dari donatur di wilayah program ini direalisasikan, seperti menyediakan tempat dan konsumsi saat pembelajaran. Semoga ke depan masyarakan muslim di Kelurahan Dukuh semuanya bisa membaca Al-Qur'an dengan tartil.

#RelawanInspirasi
#DesaBerdaya
#Dukuh #Salatiga
#SharingHappiness
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini