Selasa, 04 Agustus 2020

Kerinduan Lansia dalam Majelis Alquran Terobati

Para jamaah Masjid Al-Ikhlas Warak Salatiga mengikuti kegiatan belajar membaca Alquran dari Rumah Zakat
Salatiga-Senin malam (3/8) seolah kerinduan para lansia, jamaah Masjid Al-Ikhlas terhadap Majelis Alqur'an terobati. Pasalnya, selama empat bulan kegiatan belajar membaca Alquran libur dikarenakan Pandemi Covid-19. Kemarin kali kedua program ini berjalan kembali dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dwi Pujiyanto, Fasilitator Rumah Zakat mengatakan bahwa jamaah sangat rindu ingin belajar membaca Alquran bersama lagi. Setiap ketemu, para jamaah selalu menanyakan kapan akan dimulai. Karena perkembangan Covid-19 di Kota Salatiga akhir-akhir ini sudah menurun. Maka program belajar membaca Alquran dimulai.

"Ibu-ibu itu selalu menanyakan dan meminta agar kegiatan belajar membaca Alquran segera dimulai. Tampak sekali bagaimana kerinduan mereka kepada majelis Alqur'an. Karena sudah terlalu lama libur, pertemuan awal ini saya drill. Mengulang pembelajaran sebelumnya," kata Dwi Pujiyanto.

Program belajar membaca Alquran bagi lansia di Masjid Al-Ikhlas dilaksanakan setiap hari Senin. Para jamaah mengikuti pembelajaran setelah shalat Maghrib berjamaah sampai waktu isya'. Ada sekitar 25-30 jamaah yang aktif mengikuti kegiatan ini. Para jamaah belajar dari nol mulai dari mengenal huruf Hijaiyah.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini