Selasa, 27 November 2018

Rumah Zakat Serahkan Bantuan Modal Usaha kepada KUBE UMMI

Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Rumah Zakat menyerahkan bantuan modal usaha kepada Amalun Sholihah, Bendahara Kelompok Usaha Bersama (KUBE) UMMI yang dibentuk Rumah Zakat

Salatiga-Rumah Zakat kembali menyalurkan pemberian bantuan modal usaha bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) UMMI di RW 09 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Sabtu (24/11). Pemberian modal usaha sebanyak Rp750 ribu diserahkan langsung oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Dwi Pujiyanto kepada bendahara KUBE UMMI, Amalun Sholihah.
KUBE UMMI merupakan kelompok usaha yang beranggotakan dari ibu-ibu jamaah pengajian yang saat ini bergerak di bidang pinjaman bergulir dan catering. KUBE UMMI sendiri terbentuk atas inisiasi dari Relawan Inspirasi Rumah Zakat untuk meningkatkan kemandirian usaha dan kesejahteraan peserta pengajian binaan Rumah Zakat.
Dwi Pujiyanto mengatakan bahwa ia telah menginisiasi program kemandirian berupa pinjaman modal usaha bergulir bagi pelaku usaha kecil dan pembentukan KUBE yang diberi nama KUBE UMMI. Untuk pinjaman modal usaha bergulir sudah berjalan sekitar satu tahun kemudian mulai bulan kemarin terbentuk KUBE UMMI yang bergerak di bidang catering. Kami berharap dengan terbentuknya beberapa kelompok usaha tersebut dapat meningkatkan gairah perekonomian khususnya di Kelurahan Dukuh, khususnya lagi bagi kaum ibu-ibu rumah tangga.
“Rumah Zakat telah menghimpun masyarakat dan membentuk beberapa usaha diantaranya Pinjaman Modal Usaha Bergulir dan KUBE yang bergerak di bidang catering. Alhamdulillah para ibu-ibu khususnya sangat antusias dengan program tersebut. Kami berharap dengan program tersebut dapat meningkatkan kemandirian masyarakat dalam usaha dan juga meningkatkan gairah perekonomian di Kelurahan Dukuh,” kata Dwi Pujiyanto.
Amalun Sholihah, bendahara KUBE UMMI yang mewakili anggota yang lain mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan tambahan modal usaha. Ia mengatakan bahwa beberapa kali KUBE yang dibentuk Rumah Zakat sudah mendapatkan pesanan snack dan makan untuk kegiatan rapat dari beberapa lembaga. Semoga ke depan bisa meningkat lagi usahanya.
“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan modal usaha. Alhamdulillah, kami juga suda mendapatkan pesanan snack dan catering dari beberapa lembaga. Dengan bantuan ini semoga ke depan usaha yang dirintis bersama Rumah Zakat ini bisa lebih berkembang,” kata Amalun Sholihah.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini