Kamis, 22 November 2018

Relawan Rumah Zakat Isi Pengajian Majelis Taklim

Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Rumah Zakat memberikan tausiyah dalam kegiatan pengajian rutin Majelis Taklim Ibu-ibu Masjid Nurul Islam Perumahan Griya Dukuh Asri
Salatiga-Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh, Dwi Pujiyanto menjadi penceramah dalam pengajian Majelis Taklim Ibu-ibu Masjid Nurul Islam Perumahan Griya Dukuh Asri Salatiga, Ahad (2/9). Pengajian majelis taklim ini sudah berjalan rutin setiap hari Ahad pekan pertama dan ketiga. Kegiatan yang diikuti oleh jamaah ibu-ibu warga muslim RW 09 Kelurahan Dukuh ini digelar di Masjid Nurul Islam dan dimulai setiap pukul 16.00 WIB.
Dalam kesempatan sore itu, Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Rumah Zakat menyampaikan tausiyah tentang keutamaan berzikir kepada Allah SWT. Ia memulai dengan membacakan surat Al-Baqarah ayat 152 yang artinya “Dan, berzikirlah (ingatlah) kamu kepada-Ku, niscaya Aku pun akan senantiasa mengingat kalian.” (Q.S. Al-baqarah: 152). Kemudian juga disampaikan sebuah ayat yang menerangkan betapa besar pahala yang akan didapat oleh seorang muslim manakala senantiasa berzikir kepada Allah SWT dalam setiap kondisi dan kesempatan. “Orang-orang yang banyak berzikir kepada Allah, baik laki-laki maupun perempuan, maka Allah sediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang sangat besar.” (Q.S. Al-Ahzab: 35).
Dan juga ditambahkan beberapa hadits Rasulullah Muhammad SAW tentang keutamaan berzikir kepada Allah. Salah satu hadits yang disampaikan, “Siapa yang bertasbih setelah setiap sholat tiga puluh tiga (kali) dan bertahmid tiga puluh tiga (kali) dan bertakbir tiga puluh tiga (kali). Itu (semua) adalah sembilan puluh sembilan lalu ia berkata menggenapkan seratus (dengan mengucapkan) “La ilaha illallahu wahdahu la syarika lahu lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syain qadir “, maka akan diampuni dosa-dosanya walaupun seperti buih lautan”. (HR. Muslim).

Ia mengajak kepada jamaah majelis taklim, dengan adanya banyak keterangan mengenai keutamaan berzikir kepada Allah tersebut, sudah seharusnya setiap muslim beristiqomah melanggengkan ibadah berzikir kepada Allah. Seorang muslim harus senantiasa mensyukuri nikmat-Nya, menyucikan asma-Nya, dan mengagungkan nama-Nya baik dalam keadaan berdiri, duduk, maupun berbaring. Sungguh merugi dan naïf apabila seorang muslim enggan menunaikan shalat dan tidak mau berzikir kepada Allah. Padahal Allah senantiasa memberikan karunia dan nikmat yang sangat banyak kepada manusia bahkan nikmat tersebut tidak bisa dihitung karena begitu banyaknya.

“Ibu-ibu, jamaah pengajian, marilah senantiasa membasahi lisan kita dengan berzikir kepada Allah. Sudah cukup banyaklah penjelasan mengapa kita harus senantiasa berzikir kepada Allah baik dari Al-Quran maupun hadits. Semoga kita termasuk hamba-Nya yang terjaga selalu berzikir kepada Allah dan terhindar dari perilaku sombong dan kufur terhadap nikmat yang selalu Allah berikan kepada kita,” ajak Dwi Pujiyanto.

Ibu Hj. Siti Latifah, selaku Ketua Majelis Taklim Ibu-ibu Masjid Nurul Islam menyampaikan terima kasih kepada Ustadz Dwi Pujiyanto dari Rumah Zakatyang telah memberikan tausiyah dan membimbing jamaah ibu-ibu dalam mendalami pelajaran agama. Ia berdoa semoga apa yang diberikan oleh Rumah Zakatbermanfaat bagi ibu-ibu dan menjadi amal sholih bagi Ustadz Dwi Pujiyanto.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Ustadz Dwi Pujiyanto atas tausiyahnya. Terima kasih juga selama ini sudah memberikan bimbingan kepada ibu-ibu untuk mendalami pelajaran agama semoga bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ibu Hj. Latifah yang juga sangat support terhadap berbagai program Rumah Zakat di Desa Berdaya Dukuh.

#RumahZakat #RelawanInspirasi #MajelisTaklim #SharingHappiness #DesaBerdayaDukuh #SalatigaSmart
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini