Rabu, 14 Maret 2018

Relawan Inspirasi Beri Pembinaan Penerima Beasiswa dari Takmir Masjid

Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Desa Berdaya Kelurahan Dukuh sedang menyampaikan wawasan keislaman kepada peneriman beasiswa dari Takmir Masjid Nurul Islam, Rabu (14/3)

Salatiga-Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Dwi Pujiyanto, Rabu (14/3) memberikan pembinaan kepada penerima bantuan beasiswa dari Takmir Masjid Nurul Islam Dukuh Salatiga beserta orang tua penerima manfaat. Pembinaan yang diisi materi keagamaan ini dilaksanakan di masjid. Setiap dua bulan sekali, Takmir Masjid memberikan beasiswa kepada 23 siswa yang tinggal di lingkungan masjid sebesar Rp100 ribu per siswa. Selain menerima beasiswa, penerima manfaat juga diberikan pembinaan tentang keislaman.
Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Desa Berdaya Kelurahan Dukuh mengatakan dirinya ditugasi oleh pengurus Takmir Masjid Nurul Islam sejak enam bulan yang lalu. Sebelumnya pengurus takmir hanya menyerahkan uang beasiswa itu langsung ke rumah-rumah penerima manfaat rutin setiap bulan tanpa ada pembinaan. Akhirnya muncul usulan agar penerima manfaat tidak hanya menerima saja melainkan juga diberikan pembinaan agar yang bersangkutan bisa aktif memakmurkan masjid melalui shalat berjamaah dan pengajian.
“Program beasiswa dari takmir sebenarnya sudah berjalan lama. Namun sebelumnya penerima manfaat hanya menerima uang beasiswa saja tanpa ada pembinaan. Sejak setengah tahun ini, saya diberikan amanah untuk menyalurkan beasiswa ini sekaligus memberikan pembinaan,” kata Dwi Pujiyanto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Takmir Masjid Nurul Islam.
Untuk menyukseskan program beasiswa tersebut, pengurus takmir menghimpun infaq dari jamaah yang dianggap mampu dari lima RT yang ada. Selain itu dana juga diambilkan dari perolehan infaq setiap jumat dan pengajian.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini