Kamis, 22 November 2018

Rumah Zakat Berikan Bantuan Perlengkapan Posyandu

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Dwi Pujiyanto memberikan bantuan mangkok untuk kegiatan Posyandu Balita di Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomutki Kota Salatiga
Salatiga-Rumah Zakat memberikan bantuan perlengkapan untuk menunjang kegiatan Posyandu Balita di Wilayah RW 09 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Kamis (13/9). Bantuan yang diberikan berupa dua puluh piring plastik untuk keperluan makan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita yang hadir. Bantuan diserahkan langsung oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh, Dwi Pujiyanto yang juga membantu kegiatan posyandu sore itu.
Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengatakan bahwa bantuan yang diberikan memang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan posyandu. Piring sering digunakan untuk makan bagi balita yang datang memeriksakan pertumbuhan dan perkembangannya bersama ibunya.
“Kali ini kami memberikan bantuan perlengkapan berupa dua puluh piring plastik untuk tempat pemberian makanan tambahan atau PMT. Sebelumnya sudah kami tawarkan kepada kader posyandu perihal perlengkapan yang dibutuhkan. Dan mereka menghendaki piring tersebut,” kata Dwi Pujiyanto.
Sri Subekti, salah satu kader Posyandu yang sore itu bertugas mengucapkan terima kasih banyak kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan perlengkapan tersebut. Perlengkapan yang diberikan sangat membantu kegiatan posyandu dan akan kami manfaatkan dengan baik.
“Terima kasih, Mas Dwi dari Rumah Zakat atas bantuan piring ini. Piring ini akan kami manfaatkan untuk tempat pemberian makanan tambahan. Karena biasanya dalam suatu waktu selain pemeriksaan juga ada penyuluhan yang mana semua orang tua dan balita kumpul jadi satu tidak datang pergi. Nah, di saat itulah kami menyajikan makanan yang bisa dimakan bersama seperti bubur, sup, dan sebagainya,” kata Sri Subekti.
Pada bulan ini, yaitu bulan September 2018 selain penimbangan berat badan juga dilakukan pemberian obat cacing bagi balita yang berusia di atas dua tahun. Diharapkan dengan pemeriksaan secara rutin dan berkala kesehatan para balita bisa terjaga dan tumbuh menjadi anak-anak yang sehat dan pintar.
#RumahZakat
#SharingHappiness
#DesberDukuh
#SalatigaSmart
#RelawanInspirasi
#PosyanduSalatiga
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini