Kamis, 22 November 2018

Rumah Zakat Gelar Kajian Remaja dan Doa Bersama Jelang UTS

Kajian Remaja Masjid Nurul Islam mengikuti kajian keislaman
Salatiga-Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Ahad (16/9) menggelar kajian remaja masjid dan doa bersama menjelang pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) bagi para remaja yang tergabung dalam remaja masjid Nurul Islam. Kajian dimulai pada pukul 08.00 dan selesai pukul 10.00 bertempat di Masjid Nurul Islam RW 09 Kelurahan Dukuh. Bertindak sebagai penceramah yaitu Dwi Pujiyanto, Relawan InspirasiRumah Zakat Salatiga.
Dalam kajian yang dihadiri oleh puluhan remaja masjid tersebut mengambil tema “Kiat Sukses Menghadapi Ujian”. Dwi Pujiyanto mengatakan bahwa untuk meraih sukses diperlukan beberapa syarat diantaranya adanya tujuan jangka panjang yang ingin dicapai, persiapan yang maksimal, dan melakukan yang terbaik. Selain syarat tersebut ia juga menambahkan pentingnya memohon doa restu kepada kedua orang tua serta senantiasa menjaga ibadah kepada Allah.
“Untuk bisa sukses kita harus memiliki tujuan jangka panjang yang jelas. Karena ada ungkapan mimpi hari ini akan menjadi kenyataan hari esok. Selain itu harus disertai dengan usaha yang sungguh-sungguh, meminta doa restu orang tua, dan melaksanakan berbagai ketaatan ibadah kepada Allah,” jelas Dwi Pujiyanto.
Muhammad Alif, salah satu peserta mengatakan bahwa salah satu kriteria sukses bagi seorang pelajar yaitu manakala mendapat nilai ujian atau ulangan di atas Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Selain itu seorang pelajar dikatakan sukses manakala rajin belajar dan beribadah kepada Allah serta berbakti kepada kedua orang tuanya.
“Seorang pelajar dikatakan sukses apabila mendapat nilai di atas KKM. Selain itu, ia juga harus rajin belajar dan beribadah kepada Allah,” kata Muhammad Alif.
Kajian remaja masjid tersebut diakhiri dengan berdoa bersama agar sukses dalam menghadapi UTS. Dalam kesempatan itu dari Takmir Masjid Nurul Islam juga memberikan beasiswa kepada para remaja yang yatim dan kurang mampu. Setiap peserta dalam kegiatan tersebut juga mendapatkan nasi bungkus dari donatur Rumah Zakat.
#RumahZakat #RelawanInspirasi #KajianRemas #DesberDukuh #GenSholih #SharingHappiness #SuksesUjian
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini