Selasa, 15 September 2020

Rumah Zakat Salurkan Kambing Ternak kepada Ojol di Salatiga



Salatiga-Rumah Zakat, Selasa (25/9) memberikan bantuan satu ekor kambing betina kepada Hermanto (28) warga Warak RT 04 Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Salatiga. Bantuan langsung diberikan oleh Relawan Rumah Zakat, Dwi Pujiyanto yang juga tinggal wilayah Kelurahan Dukuh. Hermanto selaku penerima manfaat merupakan salah satu tukang ojol di Salatiga.


Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bantuan tahap ketiga yang disalurkan dari Rumah Zakat di lingkungan Warak. Sampai hari ini sudah ada enam masyarakat yang menerima masing-masing satu ekor kambing betina. Bantuan diharapkan mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Bulan ini saya menyalurkan bantuan tahap ketiga. Sebelumnya bulan Februari dan Agustus sudah ada 5 ekor kambing yang tersalurkan. Jadi sekarang sudah ada 6 ekor kambing yang dipelihara oleh penerima manfaat. Saya berharap bantuan ini bisa dikembangkan secara keberlanjutan sehingga membantu perekonomian masyarakat," kata Dwi Pujiyanto.


Hermanto menyampaikan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan ternak kambing ini. Meskipun sehari-hari ia menjadi tukang Ojol. Setiap hari dia juga rutin mencari rumput untuk pakan ternak milik ayahnya. Jadi, ia sehari-hari membantu ayahnya memelihara hewan ternak milik keluarganya.


"Terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan ternak kambing ini. Alhamdulillah, bisa menambah hewan ternak di kandang saya. Semoga kambing ini bisa berkembang menjadi banyak. Sehingga akan bermanfaat buat saya dan keluarga," kata Hermanto.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini