Minggu, 13 September 2020

Bimbel Bahasa Inggris Gratis Usir Kejenuhan Siswa Belajar Daring

Anak-anak di RW 06 Warak Kelurahan Dukuh mengikuti kegiatan bimbingan belajar bahasa inggris dari Rumah Zakat di Masjid Al-Muttaqin setiap hari Sabtu.

Salatiga-Anak-anak usia SMP dan SD di Warak RW 06 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti mengikuti kegiatan bimbingan belajar Bahasa Inggris Gratis dari Rumah Zakat, Sabtu (12/9). Bimbel dilaksanakan rutin setiap hari Sabtu di Masjid Al-Muttaqin mulai pukul 15.30-16.30 WIB.

Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat mengatakan bimbel Bahasa Inggris digelar untuk membantu anak-anak yang kesulitan belajar dan jenuh dengan pembelajaran daring. Tidak semua orang tua bisa mengajari Bahasa Inggris anak-anaknya.

"Motivasi saya mengajari Bahasa Inggris kepada anak-anak adalah untuk membantu mereka. Rata-rata mereka jenuh dengan pembelajaran jarak jauh. Ditambah lagi, tidak semua orang tua bisa mengajari pelajaran Bahasa Inggris kepada anak-anaknya," kata Dwi Pujiyanto.

Anisa (11), peserta bimbel dari RT 07 mengaku senang mengikuti bimbel bahasa Inggris ini. Ia mengatakan senang bisa belajar langsung dan bertemu dengan teman-teman yang lain. Bisa saling sapa dan bermain bersama.

"Alhamdulillah, saya senang bisa ikut belajar bahasa Inggris dengan Rumah Zakat. Saya bisa bertemu dengan teman-teman. Bisa saling bertukar pendapat dan main bersama. Pokoknya seru kalau belajar bersama," kata Anisa.

Bimbingan belajar Bahasa Inggris dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan jaga jarak. Sebelum pembelajaran, para peserta menunaikan shalat asar berjamaah.

#dwipujiyanto
#desberdukuh
#ijf
#rumahzakat

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini