Kamis, 08 Maret 2018

Bantu Pertumbuhan UMKM, Rumah Zakat Beri Pinjaman dengan Bunga Nol Persen

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Dwi Pujiyanto menyalurkan pinjaman modal bergulir bagi pelaku usaha kecil di Kelurahan Dukuh, Kota  Salatiga, Rabu (7/3/2018)

Salatiga-Rumah Zakat sebagai lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya, Rabu (7/3) menggulirkan program pemberdayaan masyarakat melalui pinjaman modal usaha bergulir bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Dukuh, Kota Salatiga dengan bunga nol persen. Stimulan ini bertujuan untuk mendorong para pelaku usaha kecil mengembangkan usahanya sehingga semakin mandiri dan sejahtera.
Relawan Inspirasi Rumah Zakat Kelurahan Dukuh, Dwi Pujiyanto mengatakan bahwa program pinjaman bergulir yang dikemas dengan pembentukan koperasi syariah yang dinamai Koperasi Syariah UMMI (KSU) ini sudah berjalan sejak bulan September 2017 yang lalu. Sampai saat ini sudah ada sekitar 12 orang yang menerima pinjaman modal usaha tersebut dengan jumlah pinjaman Rp4,8 juta. Selain mendapatkan bantuan pinjaman, para penerima manfaat juga mendapatkan pembinaan dan pendampingan usaha agar produksi meningkat.
“Masyarakat pelaku usaha kecil sangat antusias menyambut program ini. Hal ini menandakan bahwa salah satu permasalahan yang dimiliki oleh pelaku usaha adalah permodalan. Selain mendapat pinjaman, penerima manfaat juga berkesempatan mengikuti pendampingan usaha,” kata Dwi Pujiyanto.
Ia menambahkan untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat dari sektor usaha, perlu adanya perhatian dan kerjasama dari pemerintah maupun swasta untuk memberikan bantuan modal dan pembinaan bagi pelaku usaha kecil. Jikalau kemudahan modal bagi pelaku usaha kecil tercapai maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini