Selasa, 03 Oktober 2017

Rumah Zakat Gelar Buka Puasa Asyuro


Suasana Buka Bersama (Bukber) Relawan Inspirasi bersama remaja masjid
Salatiga-Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat menggelar acara buka bersama di kediamannya di Jalan Sumantri Raya No. 14 Perumahan Griya Dukuh Asri, Sabtu (30/9) yang dihadiri oleh puluhan remaja masjid. Kegiatan ini dilaksanakan karena sebelumnya disepakati program untuk remaja yang tergabung dalam remaja masjid Nurul Islam menunaikan puasa sunnah Asyuro. Puasa sunnah sehari asyuro yang jatuh pada Sabtu, 30 September 2017 ini memiliki keutamaan menghapus dosa setahun yang telah lalu.
Dwi Pujiyanto, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di kelurahan Dukuh, Kota Salatiga mengatakan acara ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah diantara sesama dan mengisi waktu luang para remaja dengan kegiatan yang bermanfaat.
“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan buka bersama kali ini. Mereka pesan menu buka soto ayam. Kebetulan ibu saya pintar masak. Anak-anak langsung pesan kepada ibu saya untuk dimasakkan menu soto,” kata Dwi Pujiyanto.
Dalam buka bersama tersebut  juga disampaikan ceramah singkat tentang pentingnya memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Masa muda harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membekali keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Tidak ada kesempatan untuk bermalas-malasan atau berfoya-foya. Allah mengingatkan setelah selesai satu urusan maka segera beranjak untuk menyelesaikan urusan-urusan yang lain.
Fikri Aufa, salah satu peserta buka bersama mengaku senang dengan kegiatan ini. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin agar para remaja masjid semakin kompak.
“Terima kasih kepada Pak Dwi dari Rumah Zakat yang telah mengadakan bukber ini. Besok lagi dimasakke soto lagi ya, Pak. Sotonya enak,” kata Fikri.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini