Senin, 02 Oktober 2017

Rumah Zakat Berikan Bantuan Mini Speaker ke Penyandang Tunanetra

Dwi Pujiyanto memberikan bantuan mini speaker mp3 kepada Bpk Kusnanto, penyandang tunanetra


Salatiga-Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga memberikan bantuan mini speaker atau music box kepada Kusnanto, penyandang tunanetra, Minggu (1/10) di rumahnya. Mini speaker ini diberikan untuk membantu Kusnanto dalam menghafal Al-Quran dan menyimak kajian-kajian agama Islam.
Dwi Pujiyanto, fasilitator desa berdaya Rumah Zakat mengatakan bahwa ingin membantu Bapak Kusnanto yang juga salah satu imam dan penceramah di lingkungan tempat ia tinggal. Ia berharap dengan mini speaker tersebut Pak Kusnanto bisa mendapat referensi yang lebih tentang agama Islam yang akan ia dakwahkan kepada masyarakat.
Dwi Pujiyanto memberikan penjelasan cara menggunakan mini speaker mp3 kepada Bpk Kusnanto

“Pak Kusnanto bagi kami luar biasa. Meskipun ia penyandang tunanetra, namun ia juga seorang imam masjid dan penceramah agama.  Rumah Zakat berinisiatif memberikan bantuan mini speaker kepadanya agar ia bisa belajar dan menambah referensi pengetahuan agama Islam yang akan beliau dakwahkan kepada masyarakat. Karena akhir-akhir ini ia merasa kesulitan untuk mendapatkan referensi tentang pengetahuan agama dikarenakan buku-buku braile yang bertema keagamaan yang ia miliki sudah disampaikan kepada jamaah dalam ceramah-ceramahnya,” kata Dwi Pujiyanto.
Kusnanto merupakan staff pengajar di salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Salatiga yang bulan Oktober 2017 ini purna tugas. Agar tidak hilang begitu saja hari-harinya setelah pension. Ia bermaksud untuk menambah hafalan Alquran dan menambah pengetahuan tentang agama Islam, termasuk tafsir Alquran. Ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu mini speaker lengkap dengan isinya, Alquran dan rekaman kajian-kajian agama Islam yang diunduh dari internet. Yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi hari-harinya lebih bermanfaat.
“Terima kasih Mas Dwi dari Rumah Zakat yang telah memberikan mini speaker ini. Ini sangat membantu saya dalam belajar menghafal Alquran dan ilmu-ilmu agama Islam. Setelah ini aktivitas sehari-hari saya bisa diiringi dengan memutar Alquran atau kajian ustadz yang ada di mini speaker ini. Alat ini sangat sederhana bisa saya operasikan sendiri tanpa meminta bantuan orang lain,” tutur Kusnanto setelah menerima bantuan ini.

Dwi Pujiyanto berbincang-bincang dengan Bpk Kusnanto seputar belajar Alquran dan materi keagamaan

Ia juga berharap ada bantuan rutin dari Rumah Zakat untuk setiap bulannya. Di mana ia bersama teman-temannya penyandang tunanetra di Kota Salatiga yang tergabung dalam Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) juga memiliki kegiatan kajian dan bimbingan belajar membaca Alquran braille setiap bulan sekali. [deep dwi]
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini