Minggu, 16 Agustus 2020

Rumah Zakat Isi Malam 17-an dengan Doa Bersama

Relawan Rumah Zakat memimpin dzikir dan doa bersama di malam 17-an di Masjid Al-Ikhlas, Minggu (16/8) usai shalat maghrib hingga waktu isya'.

Salatiga-Rumah Zakat bersama puluhan jamaah Masjid Al-Ikhlas Warak Kelurahan Dukuh Kota Salatiga menggelar doa bersama jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (16/8) ini diinisiasi oleh Relawan Rumah Zakat Kota Salatiga. Kegiatan doa bersama atau mujahadah dipilih karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat mengatakan bahwa malam 17-an tahun ini berbeda. Biasanya pada malam ini masyarakat menggelar malam tirakatan dan pembagian hadiah berbagai lomba. Karena pemerintah melarang kegiatan tirakatan. Maka tirakatan kita ganti dengan dzikir dan doa bersama usai shalat maghrib sampai isya’ di masjid.

“Malam tirakatan malam ini ditiadakan sesuai anjuran pemerintah. Saya dan jamaah Masjid Al-Ikhlas melaksanakan mujahadah dengan berdzikir dan berdoa bersama. Kami ikut berdoa agar Indonesia lebih maju dan segera terbebas dari wabah virus corona,” kata Dwi Pujiyanto.

Jamaah Masjid Al-Ikhlas Warak Dukuh Salatiga khusyu' mengikuti kegiatan dzikir dan doa bersama di masjid
Trimo Wahyudi, Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas mengaku mendukung kegiatan dzikir dan doa bersama ini. Ia langsung sepakat begitu menerima usulan kegiatan dari Rumah Zakat. Bahkan sebagai rasa syukur juga disediakan nasi tumpeng dan gudangan bagi jamaah.

“Usulan dari Ustadz Dwi tentang kegiatan doa bersama langsung kami iyakan. Karena malam ini tidak ada malam tirakatan. Kegiatan ini sangat positif. Kami akan sangat senang manakala tahun depan juga diadakan kegiatan seperti ini lagi,” kata Trimo Wahyudi.

Para jamaah berramah tamah usai dzikir dan doa bersama dilanjutkan makan sajian nasi tumpeng gudangan dan aneka lauk pauk yang disedikan takmir masjid.
Usai shalat isya’ berjamaah para jamaah duduk bersama berramah tamah di teras masjid. Mereka menikmati sajian nasi tumpeng, gudangan, dan aneka lauk yang disiapkan oleh pihak Takmir. Bahkan dari anak-anak, remaja, dan dewasa ikut kegiatan ini dengan tetap menjaga jarak.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini