Senin, 03 Agustus 2020

Peternak Binaan Rumah Zakat Berhasil Jual 36 Kambing Kurban

Trimo Wahyudi, Peternak kambing binaan Rumah Zakat saat sedang melakukan pengiriman kambing kurban pesanan para konsumen H-1 Idul Adha.
Salatiga-Para peternak kambing dan domba binaan Rumah Zakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Catur Manunggal berhasil menjual 36 kambing kurban di momentum Idul Adha Tahun 1441 H ini.

Trimo Wahyudi, Ketua Poktan Catur Manunggal di Warak RT 04 RW 06 Kelurahan Dukuh mengatakan permintaan hewan kurban tahun ini masih standar. Rata-rata harga jual kisaran Rp2,5 juta hingga Rp4 juta. Sejak dua bulan sebelum Idul Adha kelompok tani ini menyetok kambing dengan cara patungan modal usaha.

"Alhamdulillah, permintaan kambing kurban tahun ini masih tergolong tinggi. Kami sudaj persiapan sejak dua bulan sebelum hari H. Rata-rata satu setengah bulan sebelumnya sudah ada yang pesan dengan harga Rp2,5 juta hingga Rp4 juta," kata Trimo Wahyudi.

Dwi Pujiyanto, Fasilitator Rumah Zakat Desa Berdaya Dukuh yang memberikan dorongan sejak awal kepada penerima manfaat mengaku bersyukur dan bangga. Pasalnya, peternak binaannya mampu menjual 36 ekor kambing dan domba. Dari usaha itu, ia yakin para peternak mendapatkan keuntungan yang lumayan. Dan itu akan memotivasi mereka lebih maju.

"Saya sangat bersyukur. Di tengah Pandemi seperti sekarang ini, para peternak masih bisa memanfaatkan momentum peluang pasar. Alhasil, mereka bisa meraup banyak keuntungan dari penyediaan kambing kurban. Saya berharap usaha ini akan terus dikembangkan dan memotivasi mereka untuk lebih maju," kata Dwi Pujiyanto saat monitoring, Minggu (2/8) kemarin.

#ternakberdaya
#poktancaturmanunggal
#desberdukuh
#mdi
#dwipujiyanto
#rumahzakat
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini