Selasa, 18 Juni 2019

Rumah Zakat Buka Bersama Warga Warak dihadiri Wakil Walikota Salatiga

KH Muh. Haris (Wakil Walikota Salatiga) sedang memberikan tausiyah menjelang waktu berbuka puasa di hadapan ratusan jamaah masjid Al-Ikhlas Warak Salatiga.

Salatiga-Rumah Zakat menggelar pengajian dan buka bersama dengan warga muslim Dusun Warak, Kelurahan Dukuh, Kota Salatiga, Rabu (22/5). Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas RT 04 RW 06 Dusun Warak. Acara bertujuan untuk mempererat silaturrahim dan memotivasi warga untuk memakmurkan masjid.

Dwi Pujiyanto, Fasilitator Rumah Zakat mengatakan Desa Berdaya Dukuh mengatakan bahwa kegiatan buka bersama ini terlaksana atas kerjasama Rumah Zakat dengan takmir masjid Al-Ikhlas. Tidak kurang sekitar 200 jamaah hadir dalam kegiatan tersebut dari unsur majelis taklim, remaja masjid, hingga anak-anak TPQ. Kegiatan berjalan lancar dan berkesan.

“Rumah Zakat bekerjasama dengan takmir masjid untuk penyelenggaraan buka bersama ini. Alhamdulillah, peserta yang hadir maksimal. Masyarakat sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Masjid penuh sampai panitia menyiapkan karpet di jalan depan masjid,” kata Dwi Pujiyanto.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Wakil Walikota Salatiga, KH Muh. Haris, SS, M.Si, yang juga bertindak sebagai penceramah menjelang waktu berbuka. Beliau mengutarakan tentang berbagai keberkahan dari bulan Ramadhan yang didapatkan kaum muslimin. Termasuk ada kegiatan buka bersama sore itu juga bagian dari keberkahan di bulan Ramadhan tahun ini.

Dari pihak takmir masjid Al-Ikhlas, Trimo Wahyudi mengaku senang dan bersyukur atas inisiasi program buka bersama dari Rumah Zakat. Jamaah masjid Al-Ikhlas sangat antusias menyambut kegiatan ini.

“Saya selaku takmir Masjid Al-Ikhlas dan para jamaah mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat. Memang karakter dari masyarakat sini sangat welcome manakala ada program yang baik. Semoga bisa meningkatkan silaturrahim dan keberkahand di bulan Ramadhan,” kata Trimo Wahyudi.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini