Selasa, 06 Februari 2018

Meraih Keberkahan Hidup

Ustadz Dwi Pujiyanto menyampaikan pengajian di hadapan puluhan ibu-ibu majelis taklim Masjid Nurul Islam Perumahan Griya Dukuh Asri Salatiga, Minggu (4/2/2018).

Salatiga-Seperti biasanya setiap hari Minggu pekan pertama, puluhan ibu-ibu duduk berputar di dalam Masjid Nurul Islam untuk mengikuti majelis taklim. Minggu kemarin (4/2/2018) giliran Ustadz Dwi Pujiyanto, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat Kelurahan Dukuh, Kota Salatiga menyampaikan materi pengajian.
Kali ini materi yang disampaikan oleh Ustadz Dwi Pujiyanto mengambil tema Keberkahan Hidup. Puluhan ibu-ibu majelis taklim Nurul Islam RW 09 Kelurahan Dukuh yang rata-rata berusia di atas 35 tahun menyimak dengan saksama kajian sore itu.
Dalam tausiyahnya, Ustadz Dwi Pujiyanto menyampaikan alwaqtu huwal hayah, yang artinya waktu adalah kehidupan. Waktu sama berharganya dengan kehidupan. Dengan waktu yang terbatas itu, manusia dituntut untuk menunjukkan kualitas dirinya di hadapan Allah. Yang terpenting bukan lama atau sebentarnya waktu kita, tetapi pada keberkahan hidup yang harus diraih.
Para jamaah nampak menyimak dengan saksama pengajian
dari Ustadz Dwi Pujiyanto
“Hidup yang hanya sekali di dunia ini, kita dituntut oleh Allah meraih keberkahan hidup. Berkah artinya ziyadatul khoir, yaitu bertambah kebaikannya. Manakala setiap apapun yang kita hadapi, setiap apapun yang kita miliki, dan setiap apapun yang kita lakukan semakin mendorong kita untuk melakukan kebaikan, maka itulah keberkahan hidup,” kata Ustadz Dwi Pujiyanto.
Di akhir pengajian, ada dua jamaah yang minta didoakan karena dalam waktu dekat akan melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci, Mekkah. Seluruh jamaah pun mengamini doa yang dipimpin oleh Ustadz Dwi Pujiyanto. “Jangan lupa panggil kami, doakan kami dari sana, ya, Bu,” pinta Ustadz Dwi Pujiyanto kepada jamaah yang akan menunaikan ibadah umroh.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini