Senin, 14 Desember 2020

Subuh Berjamaah Sarana Memperdalam Pengetahuan Agama

Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat sedang memberikan ceramah keislaman di hadapan para jamaah usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid Al-Ikhlas Warak, Minggu (13/12).

Salatiga-Relawan Rumah Zakat Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Dwi Pujiyanto (32) memberikan ceramah pada acara Subuh  Berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Warak, Minggu (13/12). Kegiatan tersebut sudah berjalan sekitar dua tahun. Selain sebagai syiar agama Islam di lingkungan tersebut, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk memperdalam pengetahuan agama Islam bagi jamaah.


Dwi Pujiyanto mengatakan bahwa kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah diisi dengan berbagai kegiatan. Diawali dengan shalat subuh berjamaah, dzikir dan doa bersama, kajian keislaman, shalat Sunnah Isyraq, dan sarapan bersama. 


"Subuh Berjamaah di sini tidak hanya shalat subuh berjamaah saja melainkan ada kajian keislaman dan sarapan bersama. Menu yang disajikan dalam kegiatan tersebut berbeda-beda. Kadang soto, bubur ayam, nasi urab, dan lain-lain. Dengan kegiatan ini juga menumbuhkan semangat berbagi dan bersedekah para jamaah," kata Dwi Pujiyanto.


Trimo Wahyudi, Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas mengatakan bahwa masyarakat bersyukur bisa diadakan subuh berjamaah bersama Rumah Zakat. Masyarakat senang bisa mendapatkan siraman rohani secara rutin. Sehingga wawasan keislaman para jamaah meningkat. Terbukti sekarang semangat untuk bersedekah dan berzakat juga meningkat dibanding sebelumnya.


"Alhamdulillah, masyarakat sangat senang. Bisa belajar tentang pengetahuan agama. Maklum wawasan keislaman para jamaah masih minim baik itu tentang pengetahuan aqidah, ibadah, fiqh, dan kemampuan membaca Alquran. Sehingga dengan kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk belajar," kata Trimo Wahyudi.


#desberDukuh

#dwipujiyanto

#rumahzakat

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini