Sabtu, 17 Oktober 2020

Mengaji dan Diskusi Pengembangan Bummas Warak Berdaya Farm

Kajian Rutin: Relawan Rumah Zakat, Dwi Pujiyanto bersama penerima manfaat Rumah Zakat mengadakan kegiatan mengaji rutin di rumahnya, Senin (12/10).

Salatiga-Relawan Inspirasi Desa Berdaya Dukuh, Kota Salatiga, Dwi Pujiyanto mengumpulkan anggota Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas) binaan Rumah Zakat di rumahnya, Senin (12/10). Nama dari Bummas tersebut ialah Warak Berdaya Farm. Unit usaha ini fokus di bidang peternakan kambing.

Pertemuan ini rutin dilaksanakan setiap Senin malam ba'da isya. Kegiatan yang diikuti oleh enam anggota ini diisi dengan membaca Alquran, mendengarkan tausiyah, dan berdiskusi perihal pengembangan usaha.

Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat mengatakan bahwa kegiatan ini wajib bagi penerima manfaat yang menerima bantuan modal usaha ternak kambing dari Rumah Zakat. Karena dengan kegiatan rutin ini bisa menambah wawasan keislaman dan koordinasi rutin perkembangan usaha bersama ini. 

"Jadi setiap penerima manfaat dari Rumah Zakat wajib mengikuti kegiatan rutin pekanan ini. Dari sinilah silaturrahim akan terus terjalin. Yang terpenting juga perkembangan usaha Bummas bisa dibicarakan dan dimonitoring secara rutin. Sehingga harapannya Bummas bisa berkembang dan memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat," kata Dwi Pujiyanto.

Andi Rahmanto, salah satu anggota Bummas mengaku senang bisa bergabung dalam kelompok ini. Rumah Zakat memberikan bantuan kepada masyarakat tidak sekadar membantu. Tetapi ada pembinaan rutin baik dari aspek keislaman maupun usaha. 

"Senang perasaannya bisa bergabung di kelompok Bummas ini. Di Rumah Zakat ini tidak hanya membantu saja kemudian terserah Anda. Tetapi kita juga dibina, didampingi, bahkan diajari materi keislaman dan meningkatkan usaha," kata Andi Rahmanto.

Bummas Warak Berdaya Farm yang konsen dalam usaha jual beli kambing beralamat di Warak RT 04 RW 06 Warak Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga. Momentum Idul Adha kemarin, Bummas ini berhasil menjual 36 kambing dan domba dengan omset seratusan juta rupiah.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Kang Dwi I Inspirasi Indonesia

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini